Arsalim Siap Dampingi Irham Kalenggo di Pilkada Konsel

30

KENDARI – Arsalim menyatakan sikap, siap bersanding dengan Irham Kalenggo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang.

Dikatakannya, sesuai intruksi Ketua Umum Partai Gerindra di semua daerah yang melaksanakan Pilkada harus ikut bertarung, entah sebagai Kepala daerah atau sebagai wakil Bupati. “Saya siap berpasangan dengan Irham Kalenggo sebagai 01 maupun 02,” jelas Ketua DPC Konsel Partai Gerindra Konsel H. Arsalim Arifin saat ditemui di kediamannya. Minggu, (12/07).

Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerinda dan DPP partai Golkar sudah bersepakat untuk bekerja sama dalam gelaran Pilkada Konsel. “Semoga kami berjodoh, dan saya siap untuk itu,” tegas Wakil Bupati Konsel ini.

Ia menambahkan, selain melakukan komunikasi dengan Golkar, seperti yang dilakukan oleh DPP di daerah, dirinya juga melakukan komunikasi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Untuk mewujudkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan dilakukan dalam bulan Juli ini, dengan harapan di pendaftaran di KPU, posisi Gerindra sebagai perserta bukan sebagai penonton,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD II Golkar yang juga Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo mengatakan, jika Golkar memberikan restu, dirinya tetap konsisten dengan Bheangga Haryanto. Tetapi yang menentukan keputusan adalah pimpinan partai. “Saya harus kembalikan dengan DPP, jika DPP menginginkan saya dengan pak Bheangga Haryanto, alhamdulilah. Tetapi, jika DPP menginginkan Pak Arsalim atau Wahyu maka saya harus siap,” tegasnya.

“Sehingga dalam perjalannya semua dinamis dan fleksibel dan membangun komitmen untuk bersama-sama, sekarang tergantung bagaimana penilaian dari pusat,” sambungnya.

Ia menambahkan, dirinya sudah menyampaikan ke DPP Golkar, bahwa Bheangga Haryanto mempunyai keluarga besar di 5 Kecamatan di Kabupaten Konsel, dan saat ini masih di birokrasi. “Saya juga sampaikan bahwa wakil Bupati yang juga Ketua DPC Gerindra Konsel mempunyai 5 kursi di DPRD,” paparnya.

Tetapi semua ini lanjutnya masih dalam tatanaan wacana, dan jika sudah final maka akan didiskusikan. “Saya sudah sampaikan kelebihannya masing-masing, tetapi jika partai menginginkan kami berpasangan dengan Arsalim maka saya harus siap,” tutupnya.

Laporan Adam

Apa Komentar dan Pendapat Anda