Cegah Covid-19, Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi di Kolaka

53

KOLAKA – TNI – Polri bersama Satpol PP Kabupaten Kolaka menggelar operasi yustisi, guna memutus mata rangtai penyebaran covid-19 di daerah Kolaka, pada senin siang tanggal 14 september 2020.

Operasi ini menyasar warga dan pengguna jalan yang beraktivitas tidak menggunakan masker. Operasi yustisi perdana ini berlangsung di jalan pramuka kelurahan lamokato kabupaten kolaka, sejumlah pengendara ditemukan tidak mematuhi protokol covid-19 terutama penggunaan masker.

Satu per satu pengendara dihentikan dan dihimbau agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Bagi yang tidak membawa masker akan mendapatkan teguran lisan dari aparat, sehingga jika ditemukan kembali tidak menggunakan masker maka akan dikenakan denda uang senilai 100 ribu rupiah.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa mengatakan, tahap operasi yustisi ini masih bersifat sosialisasi dan himbauan.
Sehingga jika berikutnya masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol covid-19, akan ditindak tegas berupa sanksi yang diatur dalam peraturan bupati kolaka nomor 40 tahun 2020.

“Kami menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Pasalnya saat ini wabah covid-19 masih belum berakhir”, ungkapnya.

Penulis : AL

Apa Komentar dan Pendapat Anda