Edukasi Karyawan, DSSP Power Kendari dan BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

33
Suasana sosialisasi dan penyuluna bahaya narkoba, Miras, HIV/Aids dan Covid 19.

KONSEL – Ratusan karyawan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PT DSSP Power Kendari diedukasi Badan Narkotika Nasonal (BNN) Provinsi Sultra, tentang bahaya narkoba di site DSSP desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), rabu (30/03/2021).

Sosialiasasi ini dilakukan guna mencegah peredaran gelap narkotika baik di lingkungan keluarga, masyarakat maupun di lingkungan kerja.

Selain penyuluhan miras, hiv aids di kesempatan tersebut petugas BNN, Kepolisian dan Dinas kesehatan juga mengingatkan para karyawan untuk tetap menjaga kesehatan mengingat penyebaran covid di tanah air terus meningkat di beberapa daerah khususnya di sultra.

Direktur PT DSSP Power Kendari, Awaludin Latif mengatakan, dengan adanya sosialiasi dan penyuluhan ini, maka para karyawan akan mendapatkan ilmu yang dapat digunakan untuk membentengi diri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada karyawan dan mitra kerja agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba, minuman keras, HIV/ Aids dan covid-19,  demi terciptanya suasana kerja yang kondusif”,tuturnya.

Selain itu, Awaludin menambahkan, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi perusahaan dalam mendukung salah satu program pemerintah di bidang kesehatan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, serta meningkatkan kesehatan karyawan pada khususnya dan kesehatan masyarakat pada umumnya  di sekitar wilayah operasi perusahaan.

PT DSSP Power Kendari adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan,  yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sulawesi Tenggara melalui  jaringan interkoneksi 150 Kv sistem Sulawesi Tenggara –Sulawesi Bagian Selatan.

Selain bentuk partisipasi tersebut diatas, beberapa program Tanggung Jawab Sosial yang juga telah dilakukan PT DSSP Power Kendari, antara lain berupa bantuan kepada  kantor Kepolisian Sektor Moramo Utara, Posyandu dan Posbindu bersama dengan masyarakat dan Puskesmas Lalowaru di desa Tanjung Tiram dan desa Wawatu, pembangunan Rumah Pintar Terapung di desa Wawatu. Nantinya akan dilaksanakan pula beberapa kegiatan program CSR lainnya di sekitar lokasi operasi perusahaan.

Laporan : Win

Apa Komentar dan Pendapat Anda