Forum Alumni Elektro UHO Terbentuk: Mendorong Percepatan Infrastruktur Kelistrikan Daerah

58
Penyerahan plakat kepada narasumber dialog, di Same Hotel, Kamis (24/9/2020).

KENDARI – Forum Alumni Teknik Elektro Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan dialog dan rapat kerja untuk mendorong percepatan Infrastruktur kelistrikan di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (24/9/2020) di Same Hotel.

Melalui kegiatan ini pula Forum Alumni ini diharapkan dapat menjadi jembatan terserapnya lulusan Teknik Elektro UHO pada bidang elektro atau pun elektronika.

Alvin salah satu pengurus Forum Alumni Teknik Elektro UHO mengatakan serapan alumni Teknik Elektro UHO yang sesuai keilmuan elektro sangat sedikit.

“Selain mengedukasi alumni baru tentang dunia kerja, kami juga ingin berkontribusi untuk pembangunan infrastruktur daerah. Selain itu, kami juga memberi masukan terhadap pemerintah terkait hemat energi atau pun efisiensi energi,” ungkap Alvin disela-sela waktu istrahat kegiatan.

Ketua Forum Alumni Teknik Elektro UHO, Andi Akrim mengatakan bahwa forum ini merupakan format baru dari IKA Teknik Elektro UHO. IKA Teknik Elektro UHO ini dibentuk pada tahun 2013.

“Kalau prospek kerjanya kalau kita teknik elektro itu khususnya di Sultra itu sangat banyak. Sekarang kan sudah banyak industri yang masuk di Sultra, dan dari segi kemampuan kita juga bersaing dengan alumni dari luar,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri mahasiswa teknik elektro UHO, Alumni Teknik Elektro UHO, Akademisi, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Sultra, Dinas ESDM Sultra, Praktisi Keselamatan Instalasi Listrik, dan Manager Bagian Proyek PLTU Kendari-PLN UPP Kriting Sultra.

Penulis : Amal

Apa Komentar dan Pendapat Anda