Gandeng Rasyid di Pilkada Konsel, Surunuddin Dangga Tinggalkan Arsalim

30

KENDARI – Gandeng Rasyid dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) 9 Desember 2020 mendatang, bakal calon Bupati Surunuddin Dangga memastikan tidak lagi berpasangan dengan Arsalim Arifin.

Surunuddin Dangga yang juga Bupati Konsel saat ini menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya, sehingga tak lagi berpasangan dengan wakilnya saat ini, yakni Arsalim Arifin. “Pertama karena dorongan partai. Keduanya, pertimbangan politik, yakni majunya Wahyu Ade Pratama Imran berpasangan dengan Muh Endang dan otomatis dukungan akan terbagi ke Arsalim dan Wahyu,” jelasnya saat ditemui di kediamannya di Kendari. Sabtu, (12/07) malam.

“Apalagi pendukung dan simpatisan almarhum Imran akan condong ke Wahyu Ade Pratama. Karena keduanya adalah kerabat dekat,” sambung Politisi Golkar ini.

Selain itu, mantan Ketua DPD Golkar ini menjelaskan, dipilihnya Rasyid sebagai wakil calon Bupati Konsel, karena Rasyid memiliki basis massa yang mumpuni, dan telah terbukti di DPRD Konsel dan Sultra. “Saat ini kami tinggal menjemput rekomendasi partai, dan selanjutnya kami akan melakukan deklarasi,” paparnya.

Untuk diketahui, bakal pasangan calon Pupati Konsel Surunuddin Dangga – Rasyid telah mendapatkan rekomendasi Partai NasDem, Partai Keadikan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Laporan Adam

Apa Komentar dan Pendapat Anda