Ikuti Tahapan Pilkada, Rusmin – Senawan Jalani Tes Psikologi

132

KENDARI – Seluruh bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti tes psikologi.

Calon kepala daerah yang hadir berasal dari tujuh daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, tepatnya 9 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, setelah melaksanakan tes psikologi, semua calon kepala daerah akan menjalani tes jasmani dan narkoba.

Rangkaian tes tersebut harus diikuti oleh setiap bapaslon kepala daerah sebagai syarat untuk ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 3 tahun 2017 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota yang telah beberapa kali diubah, terakhir dengan PKPU nomor 9 tahun 2020.

Bapaslon bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani mengatakan, tes psikologi terdiri dari beberapa jenis soal. Dirinya optimis akan melalui es tersebut. “Insya Allah lolos,” jelasnya usai menjalani tes psikologi. Selasa, (08/09).

Ia mengaku tidak mengalami kesulitan saat mengikuti tes. “Alhamdulilah semua jenis soal bisa dilalui,” paparnya.

Bapaslon Bupati yang berakronim RAG-SS meminta doa seluruh masyarakt Konsel agar dapat melewati seluruh rangkaian tahapan Pilkada. “Minta doanya, agar kami bisa melalui tes ini,” harapnya.

Sementara itu, calon wakil bupati Konsel, Senawan Silondae menyampaikan, mohon doanya teman-teman media dan masyarakat agar kiranya dalam pelaksanaan pilkada di konsel mengantarkannya sebagai calon bupati dan wakil bupati yang siap memimpin masyarakat konsel lima tahun ke depan.

Apa Komentar dan Pendapat Anda