Jelang PON, Atlet Dayung Sultra Ikuti Pemusatan Latihan (TC)

141
Atlet Dayung Sulawesi Tenggara Gelar Pemusatan Latihan Terpadu Jelang PON di Papua

Kendari – Pengurus Provinsi Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara, mulai melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua Oktober mendatang.

Persiapan para atlet dayung PON Sultra, salah satunya dengan mengikuti pemusatan latihan (TC) pelatihan daerah (Pelatda) yang dilaksanakan di 3 wilayah Kabupaten/ Kota, Yakni Kota Kendari, Buton dan Muna Barat.

Ketua PODSI Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Saleh mengatakan, pemusatan latihan lebih awal dilakukan sebelum masuk pada pemusatan latihan yang dilaksanakan oleh KONI Sulawesi Tenggara, hal ini dilakukan untuk mematangkan persiapan dengan target medali lebih besar dari PON sebelumnya.

Juliwahyudin, Kabid Pembinaan Dan Prestasi PODSI Sulawesi Tenggara

“Pada PON lalu Podsi Sultra menyumbang lima medali emas, sementara untuk PON 2020, kami targetkan 7 medali emas atau paling tidak dapat mempertahankan lima medali emas, ujarnya.

Ketua DPRD Sultra ini menambahkan, atlet yang mengikuti Pelatda sebanyak 63 orang, sementara yang lolos PON sebanyak 49 atlet dengan tiga nomor lomba yakni, rowing, kayak dan dragon boat.

“ pemusatan latihan juga bertujuan untuk menyeleksi atlet yang terbaik yang berpeluang meraih medali pada PON mendatang’, ungkapnya.

Sementara itu, ketua bidang pembinaan dan prestasi PODSI Sulawesi Tenggara, Juliwahyudin, menjelaskan pemusatan latihan atau TC non kampus pihaknya menurunkan sebanyak 10 pelatih untuk tiga nomor lomba cabang olahraga dayung.

“PODSI turunkan 10 pelatih, untuk memberikan latihan baik teknis maupun nonteknis untuk 63 atlet dayang yang masuk dalam pemusatan latihan dan seleksi atlet”, katanya.
Berdasarkan jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Papua 2020, cabang olahraga dayung akan di pertandingkan di teluk Youtefa Jayapura, dari 14 hingga 30 Oktober 2020.

Penulis : Muhtaruddin Kdi

Apa Komentar dan Pendapat Anda