Kecam Erwin, Ashar Malaka : Jangan Bawa Gapensi Koltim ke Ranah Politik

59

KENDARI – Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sultra naik pitak saat organisasi tersebut dibawa keranah Politik. Seperti yang dilakukan Sekertaris Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kolaka Timur (Koltim), Erwin yang mendukung salah satu pasangan Calon (Paslon) Bupati Koltim dengan membawa-bawa Bendera Gapensi.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua BPD, Ashar Malaka saat menggelar konferensi pers disalah satu Warkop di Kota Kendari. Dirinya menegaskan bahwa jangan lacurkan Organisasi Gapensi untuk kepentingan Politik.

“Jangan lacurkan organisasi, saya lama di organisasi ini tapi baru temukan orang seperti itu. Anak baru kemarin lagaknya kaya sudah paling senior, dan saya sampaikan Sekertaris DPC Gapensi Koltim harus banyak belajar dulu, Dan atas tindakannya itu harus meminta maaf secara terbuka seperti saat dia berkomentar di media,” tegasnya.

Lanjut pria akrab disapa Om Boy itu mengatakan, seperti pemberitaan sebelumnya Sekertaris BPC Gapensi Koltim yang memuji salah satu Paslon Bupati Koltim dalam Pilkada Desember 2020 nanti, adalah tindakan yang salah besar. Dan apa lagi dengan membawa nama organisasi yang tidak boleh dicampur adukkan dengan politik.

“Kalau mau memuji, puji Pemerintahannya bukan personalnya, dan menyebut salah satu Paslon baik memimpin Koltim, kan itu konyol. Harus diingat di Gapensi tidak ada larangan untuk berpolitik tapi harus profesional jangan untuk kepentingan pribadi korbankan organisasi,” sesalnya.

Mantan Ketua Gapensi BPC Gapensi Kota Kendari, itu juga menganggap Sekertaris Gapensi Koltim tidak tahu aturan berasosiasi. Pasalnya, masa jabatan Sekertaris Gapensi Koltim telah berakhir 2019 lalu, dan tidak layak lagi membawa jabatan sebagai Sekertaris Gapensi Koltim.

“Setelah saya cek ternyata masa jabatannya telah berakhir 2019 lalu, karena periode dia menjabat itu 2014-2019 dan belum lalukan pengajuan. Itu juga salah satu kesalahan fatal yang membuat saya memastikan dengan sengaja membawa bendera Gapensi untuk kepentingan politik yang bertujuan kepentingan pribadinya,” tutupnya.

Tim redaksi

Apa Komentar dan Pendapat Anda