Kerap Macet, Balai Jalan Nasional Benahi Jembatan bailey di Konawe

79
Jembatan bailey di Konawe

KONAWE – Tingginya aktivitas lalulintas memasuki hari raya idul Adha, membuat kemacetan terjadi di jalan trans Sulawesi kecamatan Sampara.

Kemacetan terjadi adanya perbaikan jalan yang hingga kini belum tuntas dikerjakan oleh Balai jalan nasional wilayah XXI Sulawesi Tenggara.

Akibat tingginya aktivitas lalulintas dilokasi itu, membuat jembatan darurat atau Bailey mengalami kemiringan hingga 30 sampai 50 cm, Kamis (30/7/2020)

PPK wilayah 2.2. Balai jalan Nasional, Lukas Barthimeus menegaskan, kemiringan jembatan darurat disebabkan karena adanya kendaraan yang melebihi kapasitas yang melintasi jembatan sehingga mempercepat kerusakan jembatan yang sifatnya masih sementara.

“Kemiringannya mencapai 30 sampai 50 centi, hari ini kita sudah upayakan memperbaiki dengan menambahkan bantalan kayu dibawah jembatan,” ujarnya.

Meskipun mengalami kemiringan namun jembatan darurat tersebut masih dapat dilalui, namun pihaknya meminta agar para pengguna kendaraan dapat bersabar karena proses pembangunan jalan masih sementara dilakukan.

“Rencananya November mendatang proses pembangunan jalan sudah dapat dilalui, kita terus kebut pekerjaan penimbunan setelah pemasangan tiang pancang disekitar jalan yang amblas,”ungkapnya.

Sebelumnya, jalan trans Sulawesi itu, amblas pada Juli 2019 lalu akibat abrasi di bibir sungai konaweha dan membuat akses transportasi terputus.

Penulis : Lawolo

Apa Komentar dan Pendapat Anda