Kuasa Hukum PT TMS Nilai Nur Alam Berikan Keterangan Tanpa Bukti

49
Nur Alam saat bersaksi di pengadilan negeri Kendari, selasa (23/03/2021).

KENDARI – Kesaksian mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam di persidangan kasus PT Tonia Mitra Sejahtra (TMS) di Pengadilan Negeri Kendari dinilai tidak pada pokok persidangan. Pasalnya, keterangan Nur Alam yang berstatus sebagai saksi dalam memberikan keterangan tidak menunjukkan bukti atau fakta-fakta pendukung.

Hal ini diungkapkan Safarullah selaku Kuasa Hukum Terdakwa saat di temuai di kantornya, selasa malam (23/03/2021).  Dikatakannya, keterangan saksi mantan gubernur dua periode dalam proses persidangan tidak ada hubungannya dengan perkara yang disidangkan.

“Di awal Saksi Nur Alam berbicara tidak ada hubungannya dengan perkara yang disidangkan yaitu tentang pemalsuan dokumen PT TMS,” katanya.

Dalam keterangannya, Safarullah mengatakan, saksi Nur Alam didalam persidangan hanyalah sebatas omongan saja tanpa menujukkan faktanya.

“Ada beberapa keterangan yang disampikan itu kami menilai saksi hanya berbicara saja tanpa ada bukti yang membenarkan kesaksian tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Hakim Ketua Klik Trimargo menuturkan, persidangan yang dilakukan adalah menghadirkan mantan Gubernur Nur Alam dengan agenda sidang pemeriksaan penggugat, dan selanjutnya masih ada beberapa proses persidangan dalam perkara PT TMS ini yang harus digelar, salah satunya pemeriksaan saksi dari terdakwa.

“Sidang ini masih berjalan, jadi jangan dulu menarik kesimpulan dari persidangan hari ini Selasa (23/3/21). Baiknya menunggu hasil putusan persidangan ini baru kita berkomentar ,” tutupnya

Tim Redaksi

Apa Komentar dan Pendapat Anda