Langgar Imbauan Pemerintah, Satgas Covid-19 Kolaka Segel Mesjid di Dua Kecamatan

4791

KOLAKA – Tim Gugus Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kabupaten Kolaka, terdiri dari BPBD, TNI, Polri dan Satpol PP menyegel puluhan masjid yang ada di dua Kecamatan, yakni kecamatan latambaga dan kecamatan kolaka, pada sabtu sore (25/04/2020).

Penyegelan terpaksa dilakukan lantaran pengurus masjid di dua kecamatan ini, masih melaksanakan ibadah sholat berjamaah di tengah wabah covid-19.

Padahal, pemerintah pusat maupun daerah telah mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan ibadah sholat berjamaah sementara ini di rumah masing-masing. Hal ini, sebagai upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Pengurus masjid babussalam kelurahan mangolo kecamatan latambaga, muhadding mengatakan, di wilayahnya memang para jamaah sudah melaksanakan dua kali sholat tarawih dan sholat jumat berjamaah, namun dirinya mengklaim Pelaksanaan sholat di masjid hanya diikuti oleh beberapa orang saja.

“Dengan adanya penyegelan dari tim gugus satgas covid-19 kabupaten kolaka, kami tidak akan lagi melaksanakan sholat berjamaah di masjid”, ungkapnya.

Kabid pencegahan dan kesiap siagaan BPBD Kabupaten Kolaka, bustan mengatakan, sesuai data yang diterima oleh tim gugus satgas covid-19, sebanyak 10 masjid di kolaka masih melaksanakan sholat berjamaah, sehingga pihaknya turun langsung melakukan penyegelan.

“Kami berharap, masyarakat Kolaka tetap patuh dan taat pada aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, termasuk melaksanakan ibadan sholat di rimah, sehingga upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan oleh pmerindah bisa terlaksana dengan cepat”, Tuturnya.

Penulis : Asdar Lantoro

Apa Komentar dan Pendapat Anda