Masyarakat Jangan Khawatir, PD Pasar : Tak ada Penutupan Pasar di Kendari

3203

KENDARI – Pasca beredarnya surat edaran instruksi Walikota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait larangan melakukan aktivitas di luar rumah selama tiga hari per tanggal 10 – 12 april 2020, isu penutupan pasar atau pusat perbelanjaan beredar luas di media sosial menjadi perbincangan publik di tengah merebaknya wabah virus corona atau covid-19 di tanah air.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari Asnar menjelaskan, jika dirinya telah berkoordinasi ke walikota dan stake holder terkait untuk tidak melakukan penutupan pasar di ibu kota Provinsi Sultra. Hanya saja pihaknya memperketat penerapan pencegahan dengan menyiapkan fasilitas penunjung seperti sarana cuci tangan, penyediaan handsanitiser dan lainnya.

Bagi para pedagang dan pengunjung pasar tidak perlu khawatir, karena sistem jaga jarak dan pola hidup sehat di lingkungan pusat perbelanjaan terus di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Informasi akan ditutupnya pasar tanggal 10 sampai 13 maret 2020 tidak benar. Para pedagang suda kami edukasi bagai mana menjaga kebersihan dan kamipun rutin melakukan penyemprotan disinfektan di areal pasar sebagai bentuk pencegah virus corona”, ungkapnya.

Jelang ramadhan ini, lanjut Asnar terus memantau harga kebutuhan rumah tangga di pasaran agar tidak terjadi lonjakan harga. “Kami terus pantau harga di beberapa pasar yang ada di kendari menjelang ramadhan. Saat ini harga kebutuhan rumah tangga relatif stabil,” tutur Asnar.

Meski demikian, Penutupan pasar dapat dilakukan jika pemerintah Kota kendari bersama tim gugus tugas penanganan covid-19, telah mengeluarkan instruksi yang sifatnya final.

Penulis : Win

Apa Komentar dan Pendapat Anda