Patuhi Protokol Kesehatan, PWRI Sultra Rayakan HUT Secara Virtual

112
Ketua PWRI Sultra, Yusran A. Silondae Saat Melaksanakan HUT Secara Virtual. Adam

Patuhi Protokol Kesehatan, PWRI Sultra Rayakan HUT Secara Virtual

Ketgam: Foto Ketua PWRI Sultra, Yusran A. Silondae Saat Melaksanakan HUT Secara Virtual. Adam

KENDARI – Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan peringatan hari ulang tahun secara virtual.

Diketahui, peringatan HUT ke-58 itu diselenggarakan secara nasional di Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu Ketua PWRI Sultra Drs. H.Yusran A Silondae berharap, dengan usia ke-58 ini, semoga PWRI semakin jaya dan menjadi wadah atau tempat bagi para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu memelihara dan mengembangkan persatuan, kesatuan serta kesejahteraan lahir batin bagi seluruh anggota, keluarga dan bangsa indonesia.

Dengan mengangkat tema PWRI Bersama Bangsa Indonesia Tetap Memantapkan Pancasila sebagai Falsafah Hidup Bangsa dan Dasar Negara tambah mantan Anggota DPD RI Dapil Sultra ini, maka dalam mengisi tema tersebut, persatuan dan kerjasama semakin akrab di semua tingkatan dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa. “Kita harus kokoh untuk kemajuan negara yang kita cintai ini,” bebernya. Selasa, (20/10).

Sejak beberapa waktu lalu dalam suasana pandemi covid-19, dirinya telah mengimbaukan kepada pengurus PWRI Kabupaten dan Kota agar secara bersama-sama melaksanakan langkah-langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Sejak virus corona melanda Indonesia, khususnya Sultra maka sejak saat itu saya sampaikan agar menjaga jarak, sering cuci tangan, menggunakan masker dan lain sebagainya,” paparnya.

Selanjutnya dalam mengisi kegiatan sosial ekonomi dalam suasana pandemi covid-19 Pengurus PWRI Sultra menjalin kerjasama dengan PT Taspen, Bank Mandiri. Dalam kerjasama itu, PT Taspen dan Bank Mandiri memberikan paket sembako kepada anggota PWRI yang terdampak covid. Kemudian memberikan tiga unit kursi roda kepada anggota PWRI yang lumpuh,” jelas Yusran Silondae.

Selain itu, PWRI juga menjalin kerjasama dengan gugus tugas Sultra. Dengan demikian gugus tugas memberikan atau menyerahkan obat-obatan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggota PWRI. “Partisipasi ini hendaknya mendapat perhatian yang tinggi dan bisa dijadikan perekat persatuan dan kesatuan gotong royong dalam membangun daerah Sultra,” tutupnya.

Laporan Adam

Apa Komentar dan Pendapat Anda