Pilkada Konsel, Rahman Rahim Siap Menangkan Rekomendasi Partai

218
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Sultra, Rahman Rahim Saat Memberikan Keterangan. (Foto : Adam)

KENDARI – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Sultra Rahman Rahim menegaskan, siapa pun yang mengendarai partai Golkar di 7 Kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada, maka dirinya siap memenangkannya. “Saya siap memenangkannya,” ucapnya saat di temui di ruangannya. Senin, (29/06).

Selain itu Anggota Komisi II DPRD Sultra ini memastikan, bahwa partai akan memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang memenuhi elektabilitas di atas 50 persen. “Rekomendasi itu akan diberikan yang betul-betul mempunyai potensi besar untuk memenangkan pertarungan,” paparnya.

Untuk di Konsel lanjutnya ada dua kader Golkar yakni Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo. Partai akan melihat elektabilitas kedua kader tersebut, kemudian partai yang dinahkodai Airlangga Hartanto akan mengeluarkan rekomendasi. “Dari kedua kader ini, yang tinggi elektabilitasnya maka itulah yang berpeluang besar untuk mendapatkan rekomendasi,” paparnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang. Kemudian daerah yang akan menggelar Pilkada serentak adalah, Konawe Selatan (Konsel), Buton Utara (Butur), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Muna dan Wakatobi.

Laporan Adam

Apa Komentar dan Pendapat Anda