Target Menangkan Pilkada, Gerindra Kendari Fokus Penguatan Struktur

47
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal.

KENDARI – DPR dan Penyelenggara Pemilu sudah menyepakati Pilkada serentak pada 2024 nanti. Terhitung masih tersisa tiga (3) tahun lagi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kendari telah menyiapkan berbagai langkah strategis sebagai wujud nyata kesiapan Partai Gerindra Kota Kendari dalam memenangkan kontestasi Pemilu nanti.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari Iqbal Abdullah Bafadal mengatakan langkah awal Gerindra Kota Kendari ialah fokus pada penguatan struktur kelembagaan dan jaringan partai di tingkat DPC, PAC hingga ke tingkat Ranting. Langkah ini penting dilakukan mengingat struktur partai adalah mesin penggerak utama untuk mensukseskan program dan kegiatan Partai.

“Untuk memperkuat struktur dan jaringan kelembagaan, kita (DPC Partai Gerindra Kota Kendari, red) telah menjadwalkan kunjungan silaturahim ke seluruh PAC dan Ranting yang dilakukan dalam waktu dekat secara bergiliran,” ujar Iqbal Abdullah Bafadal, Kamis, 10 Mei 2021.

Lanjut, Iqbal (Sapaan akrab Iqbal Abdullah Bafadal) menjelaskan kunjungan yang akan dilakukan tidak sebatas mengecek secara lansung tentang kondisi kesiapan masing-masing pengurus PAC dan Ranting Partai dalam menghadapi Pemilu 2024, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat dan memperkokoh soliditas kader dan simpatisan Partai Gerindra di seluruh wilayah Kota Kendari.

“Langkah yang ditempuh DPC Partai Gerindra Kota Kendari ini merupakan implementasi nyata atas arahan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar yang menghendaki masing-masing DPC untuk pro-aktif melakukan konsolidasi penguatan struktur kelembagaan partai di seluruh wilayah Kabupaten Kota Se-Sultra,” ujarnya.

Saat ini, kata Iqbal struktur kepengurusan partai di tingkat PAC dan Ranting di Kota Kendari, sudah terbentuk lengkap di 11 wilayah kecamatan dan 65 kelurahan. Meski demikian, DPC Partai Gerindra tetap memberikan ruang kepada setiap orang untuk mengambil bagian menjadi relawan dari perjuangan Partai Gerindra melalui simpul-simpul jaringan struktur partai yang telah terbentuk.

Tim Redaksi

Apa Komentar dan Pendapat Anda