Terapkan Protokol Kesehatan, Lomba Domino Pangdam Hibur Masyarakat Kendari

159

KENDARI – Lomba Domino memperebutkan Piala Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka terus bergulir dengan menerapkan protokol kesehatan. Kali ini, lomba digelar di Warkop Bakri. Kamis (24/09/2020), dengan menyiapkan hadiah menarik.

“Kali ini sudah pertandingan ke empat, setelah sebelumnya di Warkop Raja, H Unding dan Daeng Situru,” Kata ketua relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR),Andi Ady Aksar selaku pelaksana tehnis kegiatan saat ditemui seusai penyerahan hadiah.

Dibeberkan pada pertandingan yang diikuti sebanyak 32 pasang pemain tampil sebagai juara satu yakni pasangan Anto-Culang sedangkan juara 2 disabet oleh pasangan H. Amin-Risal.

“Pada setiap Warkop hanya juara satu dan dua yang berhak maju ke pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan Piala Pangdam Hasanuddin bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka,” katanya.

Kendati bakal memperebutkan hadiah utama, namun pada setiap pertandingan di masing-masing warkop, para pasangan pemenang hingga juara ke empat mendapatkan hadiah Handphone.

Disampaikan lomba domino tersebut di selenggarakan di 12 Wakop di Kota Kendari.

“Tapi kita laksanakan secara satu-satu, setelah disini kita akan laksanakan lagi Insyaallah di Warkop Jaja. dan setiap pemenang juara satu hingga empat di masinh-masing warkop kami juga telah menyiapkan hadiah yang sama dengan hadiah yang diberikan kepada pemenang di Warkop ini,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi Panglima Kodam Hasanuddin ini, sebagai bentuk ajang silaturahmi sesama penghobi Domino.

“Ini sebagai ajang silaturahmi sesama penghobi domino, kita juga terapkan protokol kesehatan di tempat pelaksanaan. Bapak Panglima kalau ke Kendari di selah-selah waktu kosong pasti beliau berkunjung Ke Warkop biasanya untuk bertemu dengan teman-teman kecilnya, nah dari situ beliau mendapat masukan untuk menggelar lomba domino, maka dilaksanakan lah kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemenang di Warkop Bakri H. Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima Kodam Hasanuddin,Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah menginisiasi perlombaan domino tersebut.

“Kami sangat bersyukur bapak Panglima ini telah membuka ruang untuk para penghobi domino ini dengan menggelar pertandingan ini, semoga beliau sehat selalu dan kita semua mendapat berkah dari tuhan yang maha esa,” terangnya.

Ia mengatakan dirinya siap bertanding dengan para jawara Warkop lain ditahap selanjutnya.

“Kalau kami yang sudah usia lanjut serasa anak muda kembali kalau sudah main Domino, dan saya pastikan pasangan H. Sahrul-Salim bakal menumbangkan para pemenang dari Warkop lainnya. Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada bapak Panglima, Beliau ini Jendral Kota lama yang tidak pernah lupa dengan Kendari,” tandasnya.

Tim Redaksi

Apa Komentar dan Pendapat Anda