Terdampak Covid-19, Bank Mandiri Cabang Kolaka Salurkan Paket Sembako dan Nasi Kotak ke Warga

38
Pegawai Bank Mandiri Cabang Kolaka berikan bantuan ke warga terdampak covid-19

KOLAKA – Akhir 2019 lalu, dunia dikejutkan dengan merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 asal Wuhan Provinsi Hubei, China, yang kemudian menyebar ke sejumlah negara. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat, hingga 6 Maret 2020, sebanyak 88 negara di luar China melaporkan adanya kasus COVID-19.

Penyebaran virus, berimbas pada aktivitas ekonomi masyarakat, di antaranya sektor perdagangan, pariwisata, ekspor impor hingga finansial. Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Indonesia menyiapkan sejumlah langkah guna menahan laju dampak negatif terhadap perekonomian Tanah Air.

Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga tidak ketinggalan untuk berkontribusi sesuai dengan kapasitas masing – masing, salah satunya dari perbankan. BUMN bidang jasa keuangan itu membuat terobosan tidak hanya mendorong sektor ekonomi tapi juga melakukan misi sosial.

Seperti yang dilakukan oleh Bank Mandiri Cabang Kolaka yang melakukan langkah konkret dengan membagikan ratusan paket sembako dan nasi kotak bagi warga terdampak wabah Covid-19, selasa (30/06/2020).

Bantuan tersebut bersumber dari dana CSR Bank Mandiri, yang dibagikan kepada warga yang di Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Kecamatan Wundulako. Sementara Penyalurannya dilakukan secara door to door dengan mendatangi rumah warga dan sejumlah tukang ojek yang ada di ruas jalan kota Kolaka, guna menghindari kerumunan.

Pimpinan cabang Bank Mandiri, Fachrudin Syah mengatakan, aksi sosial ini dilakukan setiap hari jum’at yang berlangsung sejak tanggal 22 Mei 2020 hingga tanggal 26 Juni 2020.

“Dampak covid-19 yang melanda tanah air, tak hanya berlangsung selama satu minggu saja, tetapi dampaknya dirasakan dalam waktu yang berkepanjangan, sehingga pembagian paket sembako dan nasi kotak tersebut dilakukan secara bertahap dengan warga penerima yang berbeda pada tahap sebelumnya,” Ungkapnya.

Fachrudin menambahkan, hal yang mendasari sehingga Bank Mandiri turut serta berkontribusi membantu warga yang terdampak covid-19, bahwa Bank Mandiri bagian dari Negara Indonesia dengan slogan Bank Mandiri memakmurkan negeri.

“Sehingga dengan berbagai upaya, kami Bank Mandiri tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam meringankan beban terhadap sesama selama pandemi covid-19”, tutupnya.

Penulis : AL

Apa Komentar dan Pendapat Anda