Tim Sepak Bola Sultra Gagal Merebut Tiket PON ke-20 Papua

117

Kendari – Tim Kesebelasan Sulawesi Tenggara (Sultra) menahan imbang 1-1 kesebelasan Sulawesi Barat (Sulbar) pada laga kedua kompetisi Prakualifikasi PON ke-20 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di babak pertama, kedua kesebelasan saling menyerang untuk menciptakan gol, namun Sulbar lebih beruntung menciptakan gol tunggal. Gol pertama Sulbar tercipta pada menit ke 30 yang bertahan hingga usai babak pertama.

Di babak kedua, semangat kedua kesebelasan terus meningkat dengan membangun pola permainan yang sangat apik. Namun jelang 5 menit sebelum berakhirnya babak kedua, pemain depan Sultra Arifuddin, memanfaatkan tendangan bebas dari luar kota pinalti sehingga merubah kedudukan menjadi 1-1.

“Sebenarnya kami banyak memiliki peluang untuk menciptakan gol ke gawang Sulbar maupun saat melawan Sulsel, namun kita akui kurang pada saat penyelesaian akhir atau finishing. Faktor ini juga akibat kurangnya jam terbang pemain atau tidak pernah melakukan uji coba pertandingan selama TC,” ungkap Pelatih kepala Sepak Bola Sultra, Jasman Harun kepada RRI Kendari, Minggu (8/12/2019).

Jasman menambahkan, persiapan pertandingan yang sangat minim atau hanya berlangsung selama sebulan, juga menjadi factor belum beruntungnya tim Sultra merebut tiket PON ke-20 Papua, sementara Sulsel dan Sulbar melakukan Training Center (TC) kampus dan non kampus selama enam bulan sebelum Pra PON.

Dengan skor 1-1 melawan Sulbar, kesebelasan Sultra dinyatakan gagal merebut tiket menuju PON ke-20 Papua yang akan berlangsung 2020 mendatang, apalagi pada laga pertama, Sultra kalah 0-2 dari Sulsel.

Apa Komentar dan Pendapat Anda