Triathlon Series 2021, Atlet Dukungan ASR Raih Podium 1 dan 3

56

KENDARI – Sebagai lembaga sosial yang eksis memberikan dukungan kepada generasi penerus bangsa kususnya di bidang olahraga. Kali ini ASR mengambil andil di event Olahraga Nasional yaitu Triathlon Kendari yang digelar Sabtu (29/5/21). Dan berkat Suport ASR salah satu Atlet Kendari berhasil menjadi juara dalam event Nasional yang dimotori oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Pantauan Britakita.net Event yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Walikota Kendari, Sulkarnain dan juga disaksikan oleh secara Online oleh Menteri Sandiaga Uno, berlangsung dengan sangat ramai.

Antusias warga sangatlah tinggi pasalnya Triathlon menjadi tontonan pertama warga Kendari karena olahraga tersebut terbilang unik karena menggabungkan tiga olehraga sekaligus yaitu Renang, Sepeda dan Lari. Dalam event perdana di Kota Lulo itu, tak hanya diikuti oleh Atlet lokal Sultra, namun juga diikuti oleh Atlet Nasional yang telah mendapatkan juara diberbagai event Nasional hingga Internasional.

Beberapa Atlet lokal Kendari yang ikut Triathlon Series 2021 ini mendapatkan suport langsung dari Komunitas ASR dibawah binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Alhasil dua Atlet yang mendapatkan dukungan dari ASR berhasil menjadi juara lima besar mengalahkan beberapa Atlet Nasional, dan menjadi juara satu ditingkat Lokal.

Atlet tersebut bernama Erlank (18) yang mewakili Kota Kendari dalam Event Nasional tersebut, dirinya pun menjadi perhatian para penonton dan para panitia dari Triathlon Series 2021 karena dirinya Atlet lokal pertama yang berhasil mencapai garis finish dengan waktu 01:12:06 berbeda 10 menit saja dari Atlet Nasional Rama Van Kempen 01:00:44.

Saat diwawancara Erlank mengaku sangat puas dengan capaian yang didapatkan dimana hal tersebut didapatkan dari latihan yang cukup dengan dukungan beberapa pihak salah satunya ASR. Dimana ASR menjadi salah satu Sponsor dirinya untuk mengikuti Kendari Triathlon Series 2021 yang membuat dirinya berhasil dalam event tersebut.

“Terima kasih buat ASR, karena berkat dukungannya saya bisa seperti ini meskipun tidak mendapatkan juara pertama. Namun apa yang saya dapatkan sekarang menjadi motivasi saya untuk terus berlatih untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

Iwan TBK, Coacth dari Erlank yang juga dikonfirmasi mengucapkan banyak terima kasih kepada ASR, karena sponsor dari ASR sangat membantu atletnya bisa menjadi salah satu peserta Kendari Triathlon, karena awalnya pihaknya tidak memiliki sponsor sama sekali, dan kehadiran ASR sangat membantu kami.

“Harapan kami ASR terus memberikan perannya untuk mendukung para Atlet Sultra, karena sangat banyak Atlet berpotensian di Sultra namun karena finansial potensi mereka tidak bisa diasah dengan baik. Dan kami yakin dengan kehadiran ASR bisa membantu para Atlet,” harapnya.

“Dalam waktu dekat Atlet kami Cabor Sepeda akan berlaga di Event Internasional, dan harapan kami mendapatkan perhatian oleh pihak-pihak salah satunya ASR. Karena kami yakin dukungan yang diberikan akan menjadi motivasi Atlet untuk mendapatkan yang terbaik,” tutupnya.

Laporan: Komar

Apa Komentar dan Pendapat Anda